Seni Memahami Kekasih, Live Action Agus Mulyadi VS Kalis Mardiasih

Gembelgaul.com - IDN Pictures kembali menghadirkan sebuah karya terbaru yang akan memikat penonton Indonesia. "Seni Memahami Kekasih," sebuah film bergenre drama komedi romantis, mengajak penonton untuk menyelami sebuah kisah cinta yang sederhana namun penuh makna.  Film ini disutradarai oleh Jeihan Angga dan menampilkan aktor serta aktris muda berbakat seperti Elang El Gibran, Febby Rastanty, Devina Aureel, dan Sisca Saras. Film ini merupakan adaptasi dari buku populer berjudul "Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih" karya Agus "Magelangan" Mulyadi.  Cerita dalam film ini menggambarkan perjalanan cinta antara Agus dan istrinya, Kalis Mardiasih. Sebagai pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai penulis namun memiliki karakter yang berlawanan, mereka dihadapkan pada berbagai tantangan dalam hubungan mereka.  Agus dikenal sebagai penulis komedi yang sering mengangkat tema kehidupan sehari-hari dan isu-isu viral, sementara Kalis lebih fokus pada isu-isu sosial

Bluetooth Shutter Camera Tongsis Matot, Ini Solusinya

 

Bluetooth Shutter Camera Tongsis Matot, Ini Solusinya

Gembelgaul.com - Bluetooth shutter camera memang memudahkan seseorang untuk mengambil foto atau video tanpa menyentuh tombol di layar HP.

Cukup koneksi bluetooth, pencet jarak jauh lebih mudah. Fitur bluetooth ini biasanya terdapat pada tongsis yang bisa copot lepas, bisa digunakan dengan tripod atau monopod.

Jika ditemukan kondisi matot (mati total), ini cara perbaikikan. Kebetulan ada barang made in China merk Yuteng yang tidak menyala sama sekali. Dicek dengan charger juga tidak reaksi apa-apa, ini dipastikan adalah baterai.

Bluetooth Shutter Camera Tongsis Matot, Ini Solusinya
Mati total dipastikan baterai, tinggal replace saja kembali normal.

Setelah dibuka, terjadi benar baterai kebung dan dicek multitester tidak ada jarum yang bergerak di indikator DC. Uniknya baterai 10x10 cm in hanya mempunyai kapasitas 120 mah 5 v, jarang ada dipasaran.

Ketemu barangnya hanya dionline saja seharga 18 ribu saja, cara pasangnya mudah dan hanya dibutuhkan solder. Bongkar bodi bluetooh dan lepas kabel min plusnya dengan solder.

Bluetooth Shutter Camera Tongsis Matot, Ini Solusinya
Tinggal rakit kembali baterai dan dites akan berfungsi semula.

Pasang baterai baru, ingat kabel warna merah (+) dan hitam (-) jangan sampai terbalik. Bisa-bisa PCB konslet dan terbakar.

Kelar dipasang kembali, dipastikan bluetooth kembali normal dan dicek dengan charge jika indikator menyala berarti daya masuk untuk mengisi ulang. Simple kan, selamt mencoba. ggc

Komentar